Daftar Mobil yang Akan Rilis Tahun 2020 ini

Daftar Mobil yang Akan Rilis Tahun 2020 ini

Meskipun Wabah Pandemi Corona Virus masih melanda seluruh negara di berbagai belahan dunia. Tidak menutup kemungkinan untuk para produsen otomotif menciptakan karya produsen terbarunya di dunia otomotif. Banyak prediksi dari kalangan otomotif jika tahun ini akan ada berbagai mobil jenis SUV  dan mobil listrik yang banyak diluncurkan. Harga yang ditawarkan otomotif ini juga beragam. Penasaran? Yuk, langsung saja simak daftar di bawah ini

Deretan Merek Mobil yang Akan Launching Tahun ini

1. Toyota Prius PHEV

Produsen penguasa pasar mobil di Indonesia, yaitu Toyota menyiapkan mobil “go green” dengan emisi rendah. Prius PHEV juga mengandalkan engine berkode 2ZR-FXE berkapasita 1.800 cc. Mesin ini juga mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 98 PS dan torsi maksimum mencapai 142 Nm. Selain mesin bensin, Prius PHEV juga menggunakan baterai berteknologi Lithium-Ion Battery yang mempunyai voltage 3.7 v per cell. Baterai yang mempunyai 95 cell sehingga secara keseluruhan mampu menghasilkan listrik 315.5 voltage. Battery capacity tercatat sebesar 8.8 kW. Untuk pengisian penuh dibutuhkan juga waktu sebesar 2 jam 20 menit jika menggunakan listrik dengan tegangan 220 Volt 16A.

2. Honda City 1.000 cc

Honda juga menambahkan daftar produksinya pada tahun 2020 ini, di mana mereka akan memproduksi Honda City dengan mesin berkapasitas 1000 cc. Mesin mobil ini terbilang memiliki performa yang bagus dan kuat. Mobil ini dibekali dapur pacu mesin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc. Jantung turbo menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh mobil Honda City ini. Dengan adanya jantung dan dorongan turbo, maka akan berdampak pada bahan bakar mobil. Mobil Honda City ini juga sangat hemat bahan bakar.

3. Mitsubishi Pajero Sport

Awalnya, Pajero merupakan kendaraan GPV (General Purpose Vehicle) yang sangat tangguh. Mobil yang satu ini memiliki dimensi, panjang berukuran 4.825 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi sebesar 1.835 mm. Pajero juga memiliki wheelbase sepanjang 2.800 mm yang mampu berisi 7 penumpang yang akan terjamin kenyamanannya di kabin mobil. Pajero Sport juga dibekali lampu depan Bi-LED Projector dengan leveling otomtis dan sudah terdapat spectrum LED untuk DRL di dalamnya. Mobil ini dibanderol dengan harga sebesar 491.5 samapi dengan 702 juta rupiah.

4. Suzuki XL7

Suzuki XL7 telah resmi dipasarkan di Indonesia pada tanggal 15 Februari 2020. Mesin Suzuki XL7 ini dibekali unit 1,5 liter 4-silinder bertenaga maksimal mencapai 104,7 hp. Torsi maksimalnya juga mampu menyemburkan mencapai 138 Nm. Mobil ini sendiri terdapat total 6 warna untuk Suzuki XL7. Tipe Beta dan Zeta dapat empat warna, Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, dan Metallic Magma Gret. Tipe Alpha punya opsi dua warna berbeda yakni Rising Orange + Black dan Brave Khaki + Black selain dua warna di tipe sebelumnya, Prime Cool Black dan Pearl Snow White.

5. DFSK Glory i-Auto

Daftar yang terakhir ini adalah mobil SUV berbasis Glory 580 yang telah ditambahkan fitur i-Auto beserta dengan penyempurnaan lainnya. Mobil ini juga telah disempurnakan fitur panoramic sunroof dan juga layout dasboard. Seluruh penumpang mobil ini dapat mengatur AC, buka-tutup jendela dan sunroof, dan hal lainnya hanya melalui fitur “Glory”

Itu dia 5 daftar mobil yang akan launching pada tahun 2020 ini. Semoga hal ini dapat terlaksana meskipun masih melandanya wabah pandemi corona virus di berbagai belahan dunia. Sekian informasi ini kami sampaikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *