Fakta BMW i3S yang Wajib Kalian Ketahui, Sebelum Membelinya

Fakta BMW i3S yang Wajib Kalian Ketahui, Sebelum Membelinya

BMW i3s merupakan sebuah mobil yang telah didesain atraktif yang tercatat sebagai mobil listrik muni pertamaa yang dijual di Indoensia melalui keagenan resmi “APM”. Mobil ini termasuk mobil ramah lingkungan yang mampu menampung 4 penumpang dengan ditawarkannya harga fantastis, yaitu senilai 1.3 miliar rupiah. Yuk, kita lihat fakta menarik sebuah mobil BMW, berikut ini.

Deretan Fakta Menarik Sebuah BMW i3S

1. Dimensi i3s

BMW i3s memiliki dimensi mobil yang hampi serupa dengan mobil honda Jazz. Di mana BMW memiliki spesifikasi dimensi sebesar panjang berukuran 4.006 mm, lebar 2.039 mm, dan tinggi 1.570 mm. Dan untuk mobil honda Jazz dibekali dimensi panjang berukuran 4.033 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.542 mm. BMW i3s ini memiliki ukuran yang lebih lebar meskipun akses penumpang belakang lbih sedikit daripada Honda Jazz.

2. Berat Bobotnya Lebih Berat Dibandingkan Honda Civic Turbo Hatchback

BMW i3s ini memiliki bobot bersih seberat 1.195 kg dengan bobot lebih berat dibandingkan sebuah Honda Civic Turbo Hatchback yang memiliki berat sebesar 1.177 kg. Oleh sebab itu, mobil ini cocok untuk digunakan sebgai mobil perkotaan yang kompak dan menarik.

3. Mampu Menempuh 350 KM

Jika baterai mobil terisi penih, hasil tes berhasil memperoleh angka konsumsi 7.5 km per 1 kilowatt. Dan dari pengisian listrik penuh, mobil ini mampu menempuh hingga mencapai 350 km. Yang menarik dalam peengisian baterai mobil ini, kalian tidak memerlukan setingan khusus saat melakukan pengisian di rumah. Daya listrik sebuah rumah 2.200 volt sudah bisa melakukan pengisian daya i3s ini dan semakin besar voltase listrik rumah maka akan semakin cepat pengisian baterai-nya sampai hingga penuh.

4. Bisa Dikendarai Satu Pedal

Meski disediakan dua pedal, yaitu gas dan pedal rem. Mobil ini bisa dikendarai hanya dengan satu pedal saja. Di saat kita melepas gas, maka mobil ini akan secara otomatis mengalami deselerasi ulang. Oleh sebab itu, kondisi lali lintas saat macet, kalian hanya perlu menekan pedal gas sambil melepas pedalnya unuk dapat mengurangi kecepatan.

5. Garansi Lebih Panjang Dari Penawaran DFSK

Ketika kalian membeli mobil series BMW ini, kalian akan langsung memperoleh BMW Service Inclusive yang meliputi gratis pemeliharaan rutin 5 tahun atau 60 ribu kilometer dengan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Yang menarik adalah garansi baterai yang diberikan BMW Indonesia, akan di cover hingga 8 tahun lamanya. Hal ini dapat mengalahkan rekor garansi yang dimiliki DFSK dengan tujuh tahun garansi mesin.

6. Dapat menembus 160 km/jam Tanpa Suara Bising

Mobil listrik ini dibekali sebuah tenaga maksimal yang mencpi 184 ps dengan torsi 270 Nm. Yang membuatnya mampu memperoleh catatan waktu 6,9 detik saat akselerasi 0 ke 100 km/jam. Sementara berdasarkan hasil pengujian, tes ini mencatatkan pencapaian terbaik di angka 6,6 detik dari 0 ke 100 km/jam. Sementara kecepatannya dibatasi di angka 160 km/jam. Yang unik, saat pedal gas mulai diinjak, kalian tidak akan merasakan suara raungan mesin atau knalpot, dan tiba-tiba saja spidometer sudah menunjukan batas maksimal.

Itu dia 6 daftar fakta menarik sebuah mobil listrik besutan BMW. Bagaimana menurut kalian sobat? Menarikkah untuk kalian? Semoga artikel ini dapat membantu kalian ya sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *