(Otomotif) Review Spesifikasi Lengkap Toyota Yaris 2020

(Otomotif) Review Spesifikasi Lengkap Toyota Yaris 2020

(Otomotif) Review Spesifikasi Lengkap Toyota Yaris 2020

PT Toyota astra Motor resmi meriliskan produk hatchback terbaru andalannya, yaitu Toyota Yaris. Yaris merupakan facelift pertama dari generasi ketiga Toyota dengan dibekali tampilan desain yang sporty serta khas untuk digunakan sebagai mobil harian di daerah perkotaan. Toyota Yaris sendiri memiliki 3 varian, yitu G, E, dan TRD Sportivo. Perusahaan Toyota merupakan produsen otomotif yang berasal dari Jepang dan sudah dikenal dengan kendaraan roda dua mauoun roda empat yang siap bersaing dengan para kompetitor. Penasaran bagaimana spesifikasi lengkap mobil satu ini? Yuk, langsung saja simak daftar di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Toyota Yaris 2020

Desain Toyota Yaris 2020

Pada bagian eksterior, terlihat tampilan mobil yang tampak sporty serta stylish maupun aerodinamis yang menarik untuk para konsumen. Tidak hanya itu, Yaris juga memiliki tampilan interior yang modern serta elegan. Mobil hatchback besutan Toyota ini juga dilengkapi berbagai fitur canggih dibandingkan denga model sebelumnya, sehingga menambahkan beragam fitur baru yang dapat memaksimalkan keamanan serta kenyamanan berkendara dengan mobil ini. Toyota Yaris juga didesain sesuai dengan selera anak muda yang stylish dan sporty, di mana terlihat pada bagian lampu utama, grill, bumper serta lampu kabut yang modern.

Sedangkan di bagian interior, kalian akan disajikan ruang kabin yang lebih luas serta memudahkan ruang gerak para penumpang. Tidak hanya itu, kalian juga akan dilengkpi lyar sentuh berukuran 7 inchi HD Display yang mampu menawarkan berbagai pilihan hiburan, yaitu DVD, Radio FM/M, USB, AUX, dan Bluetooth. Pada bagian kemudi mobil, juga telah disediakan tombol navigasi fungsional, serta paddle shift khusus untuk varian TRD CVT. Pada panel instrumen juga tampak berbeda dengan layar TFT MID, serta beberapa fitur khusus seperti Smart Entry, dan Engine Start/stop Button, Auto A, TFT MID, dan sport/Eco Mode.

Suspensi Toyota Yaris 2020

Toyota Yaris memiliki sebuah suspensi yang handal untuk mampu menjaga keseimbangan saat berkendara. Suspensi yang digunakan menggunakan teknologi tipe MacPheson Strut pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang. Mobil ini juga sudah menggunakan velg alloy dengn diameter 15 inchi dengan ban berukuran 195/50 R16. Yaris ini juga telah mengandalkan rem Ventilated Disc berukuran 14 inchi pada bagian depan dan rem Drum pada bagian belakang mobil. Pengereman mobil ini telah dibekali dengan teknologi EBD, ABS, serta BA yang mampu memiliki kualitas pengereman yang baik saat berakselerasi.

Performa Toyota Yaris 2020

Tidak ketinggalan juga pada sektor dapur pacu mesin ini dibekali mesin 2NR-FE 4 Silinder dengan tipe DOHC berteknologi Dual VVT-I berkapasitas 1.496 cc. Mesin ini juga berkolaborasi dengn dua pilihan transmisi, yitu 5 manual percepatan dengn 7 percepatan otomaatis. Tenaga yang berhasil dihasilkan dari mesin ini adalah mencapai 107 Ps / 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 14.3 Nm / 4.200 rpm. Yaris juga sudah dilengkapi berbagai fitur tambahan, salah satunya “Fun to Drive”. Tidak sampai disitu saja, Yaris juga sudah menggunakan Fuel injection yang diklaim mampu hemat bahan bakar.

Kesimpulan

Toyota Yaris juga sudah dilengkapi tujuh airbag yang mampu melindungi pengendara serta penumpang dari berbagai benturan kecelakaan. Yaris sendiri terdiri dari dua jenis transmisi, yaitu otomatis dan manual. Yaris ini di banderol dengan harga mencapai kurang lebih sebesar 238 juta rupiah sampai dengan 292 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *