Pahami Kelebihan & Kekurangan Motor Yamaha NMax


NMax merupakan salah satu produk kendaraan motor familiar besutan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Nmax ini merupakan model skuter besar yang telah menjadi salah satu peluru andalan merek berlambang garputala. Motor ini juga pertama kali meluncur di tahun 2015 yang dimana hingga saat ini belum bisa mencapai puncaknya. Dan dimana akna selalu ada kenaikan yang membuat Yamaha dapat meracik kapasitas produksi. Tidak hanya itu motor besutan Yamaha terbaru ini didesain dengan desain yang mewah serta fitur pendukung lainnya yang menjadi daya tarik motor ini.

Kelebihan Motor Yamaha NMax

1. Desain yang Mewah & Keren

Tampilan yang dimiliki motor satu ini memiliki tampilan yang mewah dan pastinya berbeda dengan jenis motor lainnya. Pada bagian eksterior, motor ini didesain simple dan sederhana yang mampu membuat motor ini terlihat keren dan elegan. Motor ini sendiri dibanderol dengan harga sebesar 25.7 juta , sedangkan untuk ABS berada di harga 29.6 juta rupiah.

2. Mudah Untuk di Modifikasi

Selain itu, motor ini juga cukup menjadi salah satu pertimbangan bagi para pemilik, dimana motor ini sangat mudah dipersonalisasi dengan hanya mengganti peranti yang sudah terpasang secara sederhana. Mengganti windshield yang dapat mengubah tampilan motor dengan cukup signifikan. Peranti lainnya juga sudah tersedia dengan merek aftermarket lainnya.

3. Luasnya Ruang Bagasi

Selain itu NMax ini juga memiliki ruang bagasi yang terhitung cukup luas, dimana pemilik dapay menaruh helm di ruang bagasinya, bahkan muat untuk menyimpan tas yang berisikan laptop sebesar 14 inchi.

4. Dapur Pacu mesin yang Canggih

Selain itu Yamaha NMax merupakan model pertama perusahaan Yamaha yang menggunakan sistem pengolahan pembakaran yang berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Sistem ini juga memungkinkan motor memiliki kemampuan yang optimal, baik diajak berhemat bahan bakar ataupun memacu performa yang ada. VVA ini juga mampu melengkapi pendekatan Blue Core yang sebelumnya pernah berhasil menghemat bahan bakar di model Yamaha. Sehingga membuat fitur iini juga diadopsi oleh model Yamaha lainnya.

Kekurangan Motor Yamaha NMAx

1. Ban Motor yang Terasa Licin Saat Hujan

Ban merupakan salah satu profil kendaraan yang baik untuk medan jalan yang kering. Tetapi tidak jika bertemu jalanan yang basah. Kemampuan ban membuang air ke luar tapak ini juga menjadi minim. Hal ini juga akan menggantu aktivitas membawa transportasi bagi kendaraan lain jika mendapatkan cipratan dari air hujan atau becekan air yang mengumpul.

2. Tensioner yang Mudah Rusak

Faktor lainnya ialah Tensioner yang berguna menjaga tekanan pada rantai keteng mesin. DImana hal ini mudah membuatnya rusak, dan suara mesin juga akan berubah sangat kasar.

3. Kampas Rem Belakang yang Cepat Mudah habis

Dan yang terakhir adalah kampas rem yang harus diganti setiap saat satu hingga dia bulan. IDmana frekuensi ini juga dianggap terlali cepat. Nmax ini menggunakan kapas yang tidak menggunakan asbes yang ramah lingkungan, sehingga membuat rem ini empuk tetapi mudah habis.

Nah itu dia beberapa kelebihan dan juga kekurangan Nmax yang harus kalian ketahui. Pahami dan ketahui kelebihan dan kekurangan motor ini terlebih dahulu sebelum membelinya. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan serta pengetahuan untuk kalian dan dapat menjadikan informasi ini sebagai refrensi terbaik sebelum kalian membeli motor NMax ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *