Review Lengkap Civic Genio, Beserta Dengan Kelebihan & Kekurangan


Honda Civic Genio merupakan salah satu varian mobil sedan yang dibuat pabrikan Honda dan dkeluarkan dari tahun 1991 hingga tahun 1995. Honda civic series ini merupakan generasi kelima varian honda civic yang dikemas dengan konsep long lasting. Kali ini, kami akan membahas beberapa spesifikasi seputar Civic Genio yang wajib kalian ketahui beserta dengan kelebihan dan kekurangan mobil ini. Penasaran? Yuk, langsung saja simak pembahasan berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Honda Civic Genio

Desain Honda Civic Genio

Pada bagian eksterior mobil ini, Civic dikemas dengan mengedepankan tampilan stylish serta sporty. Kesan ini bida kalian lihat pada bagian kap mesin yang dibuat lebih rendah. Penggunaan lampu dengan bentuk layaknya mata sipit ini menjadikan mobil ini semakin kental dengan aura sporty dan stylish. Tetapi disayangkan sekali, mobil ini belum dibekalinya fitur fog lamp. Masalah ini, kalian bisa melakukan dengan memodifikasi dengan menambahkan foglamp buatan sendiri.

Sedangkan pada bagian interior mobil ini, Honda Civic memiliki tampilan yang sama dengan mobil sedan 90-an. Tampilan yang sama dengan mobil era 90-an lainnya. Tampilan yang sederhana dengan pengunaan fitur yang masih standard yang menghiasi bagian dalam mobil ini. Adanya fitur yang berada pada mobil, seperi power window, power steering, serta tape standar. Ruang kabin dalam mobil ini juga cukup luas, di mana dapat menampung hingga 5 penumpang sekaligus.

Mesin Honda Civic Genio

Honda Cib=vic Genio ini dipersenjatai dengan mesin yang cukup tangguh dan handal. Di mana mampu memberikan akselerasi yang cepat serta agresif. Honda Civic ini dibekali mesin berkapasitas 1.6 liter dengan konfigurasi 4 silinderb segaris 16 katup berteknologi SOHC. Dapur pacu mesin ini juga mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 130 HP pada 6.600 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya dapat mencapai 144 Nm pada 4.200 rpm. Kapasitas mesin ini berisikan silinder berkapasitas 1.600 cc. Transmisi yang digunakan dapur pacu mesin ini adalah menggunkan teknologi 1-speed otomatis, serta 5 speed manual.

Suspensi Honda Civic Genio

Mobil ini dibekali teknologi Double Wishbone Indpenden pada bagian suspensi depan dan juga belakang. Pada sistem rem belakang dan depan ini menggunakan teknologi Disc yang ampuh dalam pengereman.

Kelebihan & kekurangan Honda Civic Genio

Kelebihan yang ada pada mobil Honda Civic Genio ini, yaitu:

  • Nyaman Dikendarai Karena Sudah Menggunakan Suspensi Jenis Double Wishbone
  • Sistem keamanan Tinggi Berkat Adanya teknologi Double Disc
  • Akselerasi yang bagus
  • Melimpahnya Spare Part dengan harga yang terjangkau
  • Konsumsi bahan bakar irit dengan perbandingan 1:10 utnuk penggunaan dalam kota
  • Memiliki tampilan yang mewah serta stylish
  • Memiliki bentuk bodi yang aerodinamis dan ciamik

Kekurangan yang ada pada mobil Honda Civic Genio ini, adapun:

  • Pajak mobil cukup mahal hingga 1.5 sampai 1.7 juta rupiah
  • Stir mobil ini terhitung berat dibandingkan dengan pesaingnya
  • Mesinnya belum menggunakan tipe VTEC
  • Jok pada ruang kabin mobil ini kempas kepis
  • Bagian kaki kurang optimal]
  • Mudah overheat
  • Tidak adanya console box

Kesimpulan

Nah itu dia beberapa review beserta dengan spesifikasi mobil Honda Civic Genio. Untuk harga mobil ini sendiri dibanderol dengan harga 50 sampai 80 juta rupiah untuk tahun 1992 sampai 1995. Demikian review singkat dari kami, semoga dapat membantu memberikan referensi kepada kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *