Review Lengkap Mobil Tesla Model X, Performa yang Tangguh!


Tesla merupakan mobil listrik buatan pabrik asal Amerika Serikat yang dii,port di indonesia. Mobil dalam jajaran varian SUV ini hadir dengan berbagai model 75 D yang diklaim bahkan menjadi varian yang mendasar.  Mobil listrik yang diusung Tesla Model X ini akan dibekali spesifikasi yang tangguh serta dilengkapinya beragam fitur canggih di dalamnya. Bahkan performanya mampu memberikan kenyamanan serta menjamin keselamatan pengguna. Mobil SUV ini diklaim menjadi SUV listrik pertama di dunia yang tangguh serta dilengkapi beragam fitur canggih di dalamnya.

Spesifikasi lengkap Mobil tesla Model X

Desain Tesla Model X

Tesla Model X terlihat dari sektor terluar atau fisiknya, tampak mobil mewah buatan pabrik asal Negeri Hollywood yang mengusung tampilan sangat menarik. Hal ini bisa kita lihat dan ketahui dari struktur bodi pada setiap sisi. Pada bagian depan, terlihat headlamp yang buat bentuk menyipit layaknya mata yang menatap tajam ke depan. Headlamp Tesla Model X ini berteknologi LED sehingga mampu memancarkan cahaya secara optimal, terutama pada malam hari.

Pada bagian bawah headlamp terdapat fog lamp yang siap membantu pengemudi melihat jalan di bagian depan saat cuaca yang buruk, seperti hujan maupun kabut tebal. Tesla Model X juga kana hadir dengan desain pintu belakang yang dinamakan Falcon Wing Doors di mana sistem buka tutup pintu ini layaknya sayap burung yang mengembang ke atas. Tesla membuat mekanisme pintu ini untuk memudahkan penumpang bagian belakang saat parkir. Sedangkan pada bagian belakang, dibuat desain dengan konsep yang artistik.

Pada bagian interior, Tesla juga mampu menampung hingga 6 penumpang sekaligus pengemudi, sehingga akan membuat gerak penumpang menjadi lebih luas serta nyaman. Fitur navigasi diatur pada sebuah layar berukuran besar seluas 17 inchi ini berada di tengah dasboard.

Mesin Tesla Model X

Tesla Model X ini dibekali keempat kapasitas baerai dimulai dari model 75D, 90D, 100D, hingga P100D. Tipe 75D ini sendiri diketahui memiliki kapasitas baterai hingga 75 kWh dengan kemampuan daya tempuh hingga 380 km. Akselerasi mobil ini mampu berakselerasi antara 0-100 km/jam dalam waktu 6 detik. Tipe 90D memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, di mana sanggup berakselerasi mencapai 0-100 km/jam dalam 4.8 detik saja pada kecepatan maksimal 250 km/jam dalam raihan waktu 4.8 detik pada kecepatan maksimal 250 km/jam dan mampu menempuh perjalnan hingga 413 km.

Sedangkan untuk tipe 100D ini memiliki kemampuan berakselerasi 0-100 km/jam yang mampu mencapai dalam waktu 4.8 detik dan memiliki top speed 250 km/jam, sama seperti 90D. Tetapi 100D memiliki jangkauan perjalnan yang lebih jauh mencapai 474 km.

Dimensi Tesla Model X

Tesla Model X merupakan mobil SUV mewah yang dimensinya berukuran panjang sebesar 198.3 inch (5036 mm) dan lebar sebesar 89.4 inch (2270 mm). Mobil ini juga dilengkapi dengan suspensi yang handal. Suspensi Double Wishbone Virtual Steer Axis Coil Spring ini digunakan pada suspensi bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan tipe Independent Multi-Link Coil Spring. Keberadaan suspensi ini mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara menggunakan Tesla Model X yang memiliki kemampuan dalam menjaga keseimbangan serta meredam getaran maupun goncangan secara maksimal merewati jalan bergeronjal. Tesla Model X ini juga dibekali dengan teknologi pengereman berupa ABS lengkap dengan ventilated rotors dan electronically actuated parking brake.

Kesimpulan

Nah itu dia beberapa rekomendasi mobil Tesla Model X yang memiliki warna merah, putih, hitam, silver, biru. Mobil ini sendiri di banderol dengan harga berkisar 2.64 miliar rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *