Review Mobil LCGC Toyota Calya Terbaru 2020


Toyota Calya merupakan mobil LCGC yang dapat menampung hingga 7 penumpang. Mobil yang satu ini dibekali sebuah mesin yang berkapasitas 1197 cc yang dapat menyemburkan sebuah tenaga maksimal sebesar 87 hp, dan untuk torsinya sebesar 108 Nm. Untuk transmisinya sendiri menggunakan 4-Speed Automatic, dan untuk sistem keamanannya dibekali Anti Theft Device & Anti Theft Alarm. Calya ini memiliki dimensi dengan panjang sebesar 4070 mm, lebar sebesar 1655 mm, dan tinggi sebesar 1600 mm. Bobot bersih mobil inipun dapat mencapai hingga 975 kg. Pada kesempatan ini, kami akan membantu menjelaskan kelebihan serta kekurangan yang dimiliki mobil LCGC Toyota Calya berikut ini.

Kelebihan & Kekurangan Mobil LCGC Toyota Calya

Kelebihan Mobil Toyota Calya

1. Memiliki Ruang Kabin & Bagasi yang Luas

Mobil LCGC tipe MPV ini menawarkan kapasitas ruang kabin yang cukup luas sehingga dapat menampung hingga 7 penumpang. Calya ini memiliki kabin yang luas serta akan memberikan ruang gerak yang lebih leluasa kepada para penumpang. Dan untuk ruang bagasi mobil ini dapat menampung 3 buah galon dan 1 tas kecil sekaligus. Mobil ini juga dilengkapi door handle pintu belakang yang hanya ada pada mobil MPV keatas saja.

2. Harga Terjangkau Serta Dilengkapi Fitur Entertainment

Toyota Calya ini memiliki berbagai fitur menarik, seperti audio video system, electric mirror, head unit 4 speaker dengan USB, AUX, serta Bluetooth Connectivity, MID, dan Eco Mode. Segala fitur entertainment menarik ini bisa kalian dapatkan pada mobil LCGC besutan Toyota yang dibanderol dengan harga murah serta terjangkau. Mobil ini sendiri dibanderol dengan harga sebesar 130 juta hingga 150 juta rupiah saja. Dengan harga ini, konsumen sudah dapat menikmati sebuah mobil dengan fitur serta spesifikasi yang hampir serupa dengan mobil MPV series. Mobil ini juga berfungsionalitas tinggi dengan harga banderol yang terjangkau.

3. Fitur Keselamatan yang Canggih

Kelebihan lainnya ada pada dilengkapinya fitur keselamatan. Mobil MPC LCGC ini sudah dibekali dua buah airgbags, rem ABS, rem depan cakrm, kursi ISOFIX, side impact beam, immobilizer, dan 7 buah seatbelt.

Kekurangan Mobil Toyota Calya

1. Bahan Bakar Mahal

Dari kelebihan yang sudah kami bahas di atas, terdapat juga beberapa kekurangan seperti tipe atau jenis BBM yang harus digunakan mobil ini. Mesin yang diusung mobil ini harus dapat mengikuti standar yang ditetapkan oleh pemerintah. Mobil LCGC ini harus dirancang menggunakan BBM dengan nilai oktan di atas RON 92, seperti Pertamax.

2. Posisi Duduk Kurang Nyaman

Ruang kabin pada Toyota Calya ini dapat kita lihat dari jok, yang dinilai kurang nyaman dan membuat pengemudi mudah lelah. Jok atua tempat duduk yng dimiliki mobil ini kurang suportif serta head restnya masih menyambung dan terlalu rendah.

3. Tenaga Mesin Kecil

Seperti yang kita ketahui, di mana mobil ini hanya dibekali mesin berkapasitas 1.200 cc 4 silinder dengan tenaga maksimal sebesar 88 PS di rpm 6.000 dan torsi maksimal sebesar 109 NM di rpm 4.800. Dengan mesin yang berkapasitas kecil ini membuat tenaga dan torsi tidak dapat semaksimal yang kalian harapkan.

Nah itu dia beberapa kelebihan serta kekurangan mobil Toyota Calya yang wajib kalian ketahui. Semoga dengan kelebihan & kekurangan ini dapat membantu kalian dalam mencari beberapa referensi mengenai Toyota Calya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *