Review Motor PCX 150, Motor Premium Bongsor Besutan Honda


PCX 150 merupakan skutik premium besutan Honda yang diperkenalkan oleh PT Astra Honda Motor selaku APM produk motor Honda di Indonesia. Motor yang satu ini dilengkapinya berbagai fitur baru yang lebih canggih dn handal dalam menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Honda PCX ini merupakan garapan pabrik lokal yang tidak banyak memiliki perbedaan yang mendasar dengan versi CBU. Desain yang dihadirkan pada motor satu ini tampak mewah dengan tambahan yang berupa lampu LED. Kali ini kami akan review singkat seputar PCX 150, berikut ini.

Spesifikasi lengkap PCX 150, yang Wajib Kalian Ketahui

Desain Honda PCX 150

Motor yang satu ini merupakan sebuah skutik kelas premium besutan pabrik yang berlogo kepakan sayap. Hal in tampak mengusung dari konsep desain yang lebih mengedepankan aura futuristik dan aerodinamis. Pada sisi bagian depan motor ini tampak jelas visor besar dengan desain headlamp modern yang membentuk huruf ā€œUā€ serta sudah mengandalkan teknologi LED didalamnya. Selain tampil lebih mewah dengan teknologi lampu depan yang diusung untuk membuat pencahayaan yang menjadi lebih terang dan maksimal.

PCX ini juga dilengkapi oleh DC socket untuk power charger yang tersemat dalam konsol box sisi depan. Motor ini juga telah dilengkapi dengan menerapkan konsep Dual Tail Light with Separate Winke dengan lampu ganda yang lebih stylish beserta lampu sein yang terpasang terpisah.

Mesin Honda PCX 150

Dapur pacu yang ada di PCX 150 ini dibekali mesin berkapasitas 153 cc dengan kapasitas sebesar 149.3 cc. Motor ini juga sudah dibekali mesin yang berbasis dengan mesin Cario 150 yang memiliki kapasitas sebesar 149.3 cc. Tipe motor ini menggunakan teknologi SOHC 4 langkah dengan sistem pendinginan cairan yang berteknologi eSP. Teknologi eSp atau Enhanced Smart Power berperan dalam menjaga suhu mesin yang stabil dan dingin.

Hond ini juga telah mengusung tipe transmisi otomatis V-matic untuk memaksimalkan power yang dihasilkannya. Dapur pacu motor ini dibeklai teknologi PGM-FI yang siap menekan konsumsi bahan bakar yang efektif dan efisien dengan perbandingan kompresi 10,6:1.

Suspensi Honda PCX 150

Honda PCX 150 ini terlihat elegan dan ideal dengan panjang sebesar 1.932 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm. Jarak wheelbase ini memiliki ukuran yang tipis, yaitu 1.313 mm dari sebelumnya 1.315 mm. Skutik premium yang bertajuk Honda PCX ini memiliki kapasitas bahan bakar hingga 8 liter yang juga dibangun dengan jarak terendah yaitu sebesar 137 mm. Ground Clearance yang dihadiri motor ini juga akan memberikan kesan yang lebih aman dan nyaman.

Selain itu, motor ini juga telah dilengkapi dengan velg sporty sebesar 14 inchi yang terbalut dengan ban tubeless berukuran 100/80-14 M/C pada bagian depan dan pada bagain belakang sebesar 120/70-14 M/C. Teknologi rem yang dihadirkan motor ini juga telah menggunakan tipe Cakram Combi Brake Sistem Hydrolic with 3 Caliper Piston yang sudah dilengkapi dengan teknologi CBS. Sedangkan pada bagian belakang sudah dibekali rem dual cakram teknologi ABS.

Nah itu dia beberapa review singkat mengenai sebuah spesifikasi dari motor PCX 150 yang bisa menjadi tingkat keamanan dan kenyamanan dalam berkendara lebih terjamin. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga membantu ya sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *