Review Motor Viar Cross X 200 yang Tangguh, Kompetitif & Terjangkau


Tanah air tercinta kita juga merilis beberapa otomotif dalam dunia industri otomotif. Di mana tengah meluncurkan produk terbarunya, yaitu Viar Cross X 200. Kehadiran motor trail besutan pabril lokal ini banyak digandrungi oleh para konsumen berjiwa muda serta meningkatkan eksistensi Viar di kancah persaingan otomotif roda dua nasional. Viar ini juga akan dibekali spesifikasi yang mumpuni, di mana kendaraan motor trail garapan pabrik lokal ini sudah tampak pada sisi desain fisiknya.

Pabrik ini juga berpusat di Semarang yang akan mengusung tampilan desain yang kokoh serta tangguh. Kegagahan motor ini juga semakin diperkuat dengan komponen spesifikasi yang handal pada sektor dapur pacu miliknya. Penasaran dengan review singkat motor ini? Yuk, langsung saja simak daftar lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Singkat Viar Cross X200

Desain Viar Cross X 200

Desain motor Trail ini diberikan kesan yang gahar dan kokoh sangat kental dengan desain khas motor cross pada umumnya ini. Bahkan adanya motor dengan livery yang atraktif serta simple membuat motor cross buatan pabrik lokal yang semakin “Eye Cathing”. Motor ini juga nyaman dipandang dengan memiliki tampilan yang serupa dengan motor cross Jepang dan benua Eropa lainnya. Head lamp motor ini juga mengusung konsep desain Diamond Cit yang simple dan modern.

Motor ini juga sudah dibekali desain buritan yang meruncing ke belakang lengkp dengan desain buritan yang meruncing ke belakang lengkap dengan stoplamp berteknoogi LED yang didesain minimalin dengan adanya gaya modern.

Mesin Viar Cross X 200

Motor ini memiliki dapur pacu mesin bertipe SOHC 4 langkah dengan kapasitas mesin sebesar 198.8 cc. Mesin ini juga diklaim mampu menyemburkan sebuah tenaga yangmampu mencapai titik tenaga maksimum yaitu hingga sebesar 11 kw/ 7.500 rpm dan torsi puncak maksimal yhingga 15 nm pada putaran 6.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan mesin ini juga disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan dengan pola posisi gigi 1-N-2-3-4-5. Sistem pengapian motor ini juga disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan dengan pola posisi gigi 1-N-2-3-4-5. Sistem pengapian motor ini juga sudah menggunakan teknologi CDI-DC yang membuat konsumsi bahan bakar dari motor ini lebih optimal serta efisien. Dapur pacunya handal dan bertenaga melewati berbagai medan jalan yang terjal.

Suspensi Viar Cross X 200

Viar Cross X 200 memiliki dimensi yang cukup besar dan pastinya mmebutuhkan sokongan yang kuat juga. Motor Viar ini juga dilengkapi dengan dua suspensi yang kokoh dan sudah terpasang pada bagian depan dan juga balekang. Viar ini mengandalkan tipe Upside down pada suspensi bagian depannya. Dan pada bagian belakang menggunakan tipe Monoshock dengan link Uni track System.

Suspensi Viar ini dilengkapi dengan velg berdiameter 19 inch yang dibalut dengan ban berukuran 70/ 90 R19 inchi pada bagian depan. Sementara pada bagian belakang akan terbalut ban berukuran 90/ 100 R16 inchi yang akan membuat motor ini semakin gagah dan tangguh.

Sistem pengereman yang digunakan Viar ini menggunakan tipe Disc Brake pada bagain depan dan juga belakang dengan ukuran yang cukup besar.

Kesimpulan

Viar Cross X 200 ini memiliki harga yang terjangkau di mana hanya dibanderol dengan harga berkisar 22 sampai 23 juta rupiah saja per-unitnya. Performa yang dihadirkam mesin motor ini juga tangguh dan mumpuni, desain yang digunakan juga gagah. Hanya saja pasaran pascajualnya belum tersebar secara meluas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *