Review Nissan X-Trail 2020, yang Tangguh di Semua Kondisi Jalan


Nissan x-Trail merupakan salah satu produk SUV grapan Nissan yang remi diluncurkan oleh para konsumen di Indonesia. Nissan X-Trail ini hadir dengn mengusung rancangan atau konsep menarik di mana telah memadukan antara sektor eksterior, interior, hingga dapur pacu handal sert stabilitas mobil. X-Trail ini resmi diluncurkan pada 12 September 2014 lalu dan merupakan generasi ke-3 dari pendahulunya yang sebelum dirilis secara perdana pada tahun 2001 silam. Nah, kali ini kami akan membahas spesifikasi lengkap dari pada mobil Nissan x-Trail 2020 yang tangguh di semua kondisi jalan yang ada. Simak spesifikasi lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap X-Trail 2020

Desain Nissan X-Trail

Pada bagian eksterior, mobil SUV besutan Nisaan ini hadir dengan menawarkan tampilan eksterior dengan gaya desain yang mewah serta elegan. Terdapat juga beberapa lekuk bodi yang aerodinamis pada setiap sisi bodi dan membuat tampilan mobil begitu menawan. X-Trail ini menyematkan headlamp auto On/ Off berteknologi LED Daytime Running Light yang didesain dengan mengusung gaya modern serta berkarakter gagah yang mampu memberikan penerangan secara maksimal, terutama dikendarai waktu malam hari di saat jalanan minim penerangan lampu kota.

Pada sektor bodi samping terlihat juga roof rail dan side skirt yang dibentuk dengan kesan sederhana yang membuat mobil ini terlihat elegan dan nyaman digunakan.Dan untuk bagian belakang, mobil ini menggunakan tampilan premium dengan tail light yang besar dan menjorok horizontal di mana mengusung stop lamp berteknologi LED yang menyempurnakan kesan sporty.

Sedangkan pada bagian interior, mobil ini dibekali ruang kabin yang mampu menampung hingga 8 penumpang sekligus. Di mana desain interior Nissan ini elegan serta comfortable yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih pada bagian dashboardnya. Pada sektor dashboardnya terlihat layar touchscreen seluas 7 inchi yang tersematkan pada bagian tengah di dashboard.

Mesin Nissan X-Trail

X-Trail memiliki ukuran dimensi sebesar panjng berukuran 4.640 mm, lebar 1.820 mm, serta tinggi 1.720 mm dan memiliki jarak sumbu roda sebesar 2.705 mm sehingg membuat bobot mobil mencpi 1.501 kg. Nissan X-Traail ini menawarkn dua varian mesin yang berbeda, ayitu varian 2.0 liter dan 2.5 liter. Untuk varian 2.0 liter, x-trail ini mengandalkan tipe mesin MR20DD dengan 4 silinder dan 16 katup serta memiliki teknologi DOHC dan Dual CVTCS yang berkapasitas mesin 1997 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencaapaai 144 PS/ 6.000 rpm dan torsi maksimal 2.4 kg.m / 4.400 rpm. Sedangkan untuk tipe transmisinya menggunakan 6 percepatan manual.

Dan untuk tipe 2.5 L, Nissan ini mengandalkan tipe mesin QR25DE berteknologi DOHC dengan 16 katup dan 4 silinder sertai memiliki teknologi Dual CVTCS. Mesin mobil ini menggunakan kapasitas sebesar 2.488 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 171 PS / 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 23.8 kg.m /4.000 rpm.

Suspensi Nissan X-Trail

Nissan X-Trail ini menunjang stabilitas dalam berkendara, karena sudah dilengkapi dengan suspensi kokoh di mana pada sektor depan telah mengandalkan tipe Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar. Dan untuk sisi belakang, telah disematkan tipe suspensi Independent multi-link with Stabilizer Bar. Mobil ini juga dilengkapi dengan roda berukuran 225/65 R17 lengkap engan dua tipe pengereman yaitu Ventilated Disc pada bagian depan, dan pada bagiaan belakang yaitu tipe Disc.

Kesimpulan

Mobil besutan Nissan ini tersedia dalam pilihan warna brupa orang, biru, putih, abu-abu, dan juga hitam. Untuk harga mobil ini dibanderol dengan harga berkisar 547.7 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *