Trik Menggerakan Industri Otomotif di Tengah Pandemi Covid-19


Otomotif merupakan slaah satu industri yang terkena dampak cukup besar akubat pandemi Covid-19 ini. Dimana hal ini tercermin dari data penjualan mobil di bulan Januari hingga Agustus 2020 sebanyak 323 ribu unit banyaknya. Hanya saja setengah dari pencapaian periode yang sama di tahun lali ini tengah mencapai hingga sebesar 661 ribu unit. Di tiga bulan pertama 2020 penjualan otomotif berjalan sesuai dengan rencana, tetapi saat pandemi menyerang langsung terasa di bulan April 2020 yang hanya terjual 7 ribuan unit saja.

Industri otomotif aftermarket dan aksesoris ini menghidupkan dunia otomotif dengan melakukan modifikasi yang setidaknya diharapkan dapat mendorong otomotif dan menjadi jurus menggerakkan industri dalam masa pandemi. Modifikasi ini merupakan hobi yang tidak mengenal batasan usia dan menjadi tren yang terus bermunculan dan diaplikasikan dalam berbagai aliran otomotif.

Kalangan dengan dana yang tidak banyak harus bisa memilih jalur modifikasi yang praktis dengan membeli berbagai komponen purna jual plug and play, serta memanfaatkan komunitas atau membeli parts bekas yang dijual di berbagai bengkel offline maupun online.

Ide-ide kreatif terus dituangkan pada mobil custom dan menjadikan tren setelah dipamerkan melalui media sosial lalu akan menginspirasi masyarakat lainnya. Sejalan dengan perkembangan industri kendaraan motor ini, modifikasi telah mengalami perkembangan yang cukup positif dan berkembang. Dimana tengah terkait dengan penanganan wabah covid-19, AMMDes memiliki varian tank dan firefighter yang bisa digunakan sebagai fasilitas penyemprotan cairan disinfektan. Dalam modifikasi ini lahir inovasi anak bangsa berupa AMMDes Sanitary Solution.

Modifikator bernama Irvan Adipratama ini akan menjadikan AMMDes sebagai penyedia air bersih yang masih belum merat dari sejumlah wilayah yang ada. AMMDes rancangan Irvan ini akan memuat teknologi penjernih air yang lengkap dengan bak penyimpanan. Dimana nantinya masyarakat perdesaan akan lebih mudah memperoleh akses air bersih sebagai penginspirasi penyedia layanan air bersih agar menghadirkan teknologi penjernih air mobile. AMMDes buatannya ini juga telah membuat gaya mobil balap reli yang terkesan kekinian dan menawan.

Semangat kerja sama dan tekad menciptakan kreasi di tengah pandemi adalah sebuah kunci memajukan modifikasi maupun industri otomotif dan jenis industri lainnya. Ide ini membuktikan bahwa modifikasi bukan hanya sekedar menghamburkan uang, melainkan menciptakan peluang melalui berbagai kreasi yang tengah difokuskan kepada kebutuhan masyarakat yang ada.

Gelaran modifikasi secara vitual ini juga menarik masyarakat yang mampu membuat ketertarikan hingga sebanyak 27.658 ribu pengunjung yang datang dari 69 kota Indonesia, serta pengunjung virtual yang ada di negara Amerika, Belanda, maupun Jepang. Angka pengunjung ini naik sebanyak 548 persen yang dibandingkan dengan total pengunjung offline pada gelaran serupa tahun lalu. Dimana konsep penyelenggaraan pameran modifikasi virtual ini sejalan dengan semangat kreator dan modifikasi yang berkarya selama pandemi cocorna virus ini masih berlangung.

Terus tingkatkan ide cemerlang dan kreatif anak bangsa untuk menciptakan lapangan kerja baru yang bermanfaat dan membantu menggerakkan industri otomotif dan lain sebagainya. Semoga pandemi ini segera berakhir dan tingkan penjualan otomotfi akan semakin bertamabah dan berjalan sempurna. Yuk lakukan modifikasi yang seperti di atas ini dan berusaha menciptakan inovasi yang lebih baru dan berkembang.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat membantu ya sobat sekali. Tunggu kabar otomotif terbarunya dari kami, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *