Kelebihan Kekurangan Mesin Isuzu D-Max Rodeo

Kelebihan Kekurangan Mesin Isuzu D-Max Rodeo

Mobil ini merupakan salah satu kendaraan yang popular di berbagai Negara. Versi ini merupakan mobil yang dijual di seluruh dunia (rebaged) sementara yang lainnya pemasaran dilakukan di Amerika Serikat yang dikenal sebagai Chevrolet Colorado/ GMC Canyon / Isuzu i-series yang menggunakan platform sama. Menariknya lagi adalah kelebihan mesin Isuzu D-Max Rodeo dan juga kekurangan mesin Isuzu D-Max Rodeo.

Sehingga tahu tolak ukur Isuzu D-Max Rodeo tersebut. Bukan itu spesifikasi Isuzu D-Max Rodeo juga akan kami beritahukan login sbobet untuk mengetahui kemampuan Isuzu D-Max Rodeo ini.

Kelebihan Mesin Isuzu D-Max Rodeo

  • Tangguh dan mampu diajak offroad
  • Mesin dilengkapi dengan turbodiesel intercooler
  • Perpindahan roda penggerak dapat diatur dengan push button 4WD
  • Setir ringan
  • Fitur lengkap
  • Konsumsi BBM irit

Kekurangan Mesin Isuzu D-Max Rodeo

  • Peredaran di pasaran masih kalah dari rivalnya.
  • Mesin berisik.
  • Penampilan membosankan.
  • Harga jual kembali rendah.
  • Sparepart mahal dan jarang, berbeda jauh dengan Isuzu Panther.
    Kelebihan Kekurangan Isuzu D-Max

Spesifikasi Mobil Isuzu D-Max Rodeo

Eksterior

Mobil Isuzu D-Max Rodeo ini desainnya tidak banyak mengalami perubahan selama 10 tahun. Upgradenya hanya sebatas untuk minor facelift yang meliputi lampu belakang dan depan. Jika dilihat secara menyeluruh, untuk desain bodi yang digunakan masih menggunakan boxy sehingga menjadikan Mobil Isuzu D-Max mengeluarkan aura klasik. Sentuhan facelift untuk Isuzu D-Max tercatat tiga kali dilakukan, meliputi lampu depan, lampu belakang, bumper dan penambahan grill krom.

Interior

Pada bagian dalam Mobil terdapat tombol 4WD yang diletakkan sangat mudah dijangkau oleh sang pengemudi berjejer dengan tombol AC dan panel konsol lain. Bagian head unit merupakan produk aftermarket yang dimana terdapat menu yang membingungkan. Pada D-Max facelift tahun 2007 terdapat penambahan audio jack dan konektivitas USB, dan fitur tersebut berlanjut pada tipe sesudahnya.

Performa Mesin Isuzu D-Max Rodeo

Pada awalnya, mesin yang digunakan pada D-Max di pasar Indonesia hanya 1 jenis, yaitu mesin dengan kapasitas 3,0 liter dengan kode JH1. Mesin yang mampu menenggak solar non gizi ini mampu memproduksi tenaga hingga 130 HP pada 3.800 RPM dan torsi 294 Nm pada 2,000 RPM.

Pada tahun 2007, facelift yang diperbaharui merambah ke bagian mesin. Kali ini mesin yang digunakan masih berkapasitas sama dengan versi sebelumnya namun kodenya di ubah menjadi 4JJ1. Perbedaan mesinnya terletak pada teknologi yang digunakan dimana terdapat tambahan Common Rail Direct Injection atau sering disingkat dengan CRDi.

Dengan adanya teknologi ini, sehingga tenaga yang dihasilkan menjadi lebih besar yakni 146 HP pada 3.800 RPM, sementara torsi yang di hasilkan masih tetap sama. Hanya saja mesin ini membutuhkan bahan bakar minimal pertadex. Dengan catatan, kedua mesin yang diusungnya berkonfigurasi sama, 4 silinder segaris dan 16 katup.