Sejarah Singkat Porsche

Sejarah Singkat Porsche

Kalian pasti pernah mendengar tentang Porsche. Ya, Porsche merupakan merek mobil sport mewah yang telah lama berkecimpung di industri otomotif dunia. Dan menjadi salah satu jajaran merk mobil mewah yang sangat di perhitungkan di Dunia. Tapi apakah kamu tahu tentang Sejarah Porsche dan bagaimana akhirnya produsen satu ini mulai di lirik dan di perhatikan di kancah internasional otomotif dunia?

Sejarah Singkat Porsche

Sejarah Singkat  Porsche

Pendirinya adalah Ferdinand Porsche pria asal Austria. Dia mendirikan perusahaan Porsche pada 1939. Kala itu, Ferdinand juga di kenal menjadi salah satu teknisi yang menciptakan Mobil Volkswagen. Karena Ia jugalah merupakan orang yang merancang mobil yang lebih dikenal dengan sebutan VW tersebut.

Perjalanan Porsche bisa ditilik dari mobil pertama Porsche yang dibuat pada tahun 1898 dan dinamakan Porsche P1, Mobil ini menggunakan mesin penggerak yang bertenaga listrik, juga di lengkapi dengan motor yang mampu mengeluarkan 3 daya kuda dengan berat maksimum hingga 130 kg dan mampu berjalan 35 km/jam dengan jarak tempuh sejauh 80 km. Tapi jika di lihat dari sejarah, masa di mana Porsche mulai memiliki eksistensi dan kejayaan adalah sejak adanya keberadaan Volkswagen.

Pada tahun 1934, dia dan putranya, Ferdinand Anton Ernst Porsche bekerjasama untuk mengembangkan model mobil Volkswagen. Pada akhirnya, perusahaan satu ini berhasil membuat mobil Volkswagen Beetle.Yang menjadi salah satu mobil tersukses yang ada di dunia.

Setelah itu, Porsche terus memproduksi mobil yang model dan juga fiturnya terus berkembang seiring dengan berkembangnya zaman. Porsche 911 menjadi salah satu produk dari Porsche dan memiliki fitur yang sangat canggih dan juga pastinya nyaman di gunakan sembari bermain slot gacor untuk menghasilkan uang lebih banyak.

Perlu dicatat, bahwa perjalanan Porsche yang malang melintang di jagad otomotif, membutuhkan waktu yang cukup lama hingga akhirnya kini menjadi salah satu merk mobil yang perhitungkan dunia. Baik itu kategori mobil untuk konsumsi publik sampai mobil yang di ikut sertakan untuk permainan balap dan juga pada bidang industri seperti traktor.

Porsche kini juga sudah memproduksi model SUV mewah dengan nama mengambil inspirasi dari sebutan lain harimau di Indonesia, Macan dan juga Cayenne.  Penjualan pertahun dari produsen mobil mewah ini pun dapat menyentuh angka 200.000 per tahunnya.